Mencetak Menggunakan Teknik Sublimasi

teknik sablon T-shirt  banyak pilihan, mulai dari layar pengguna mencetak menggunakan sablon, kertas sablon  atau biasa disebut sablon dan Cetak DTG pencetakan sebagai  informasi yang akurat dan dapat digunakan sebagai referensi bagi mereka yang ingin membuka jasa print kain

Dari sekian banyak pilihan memang Ada beberapa keuntungan dan kerugian dari hasil-hasilnya dengan mencetak T-shirt yang sering kita temui.

Teknik sablon sublimasi sebenarnya adalah inovasi dari pencetakan layar digital. Sublimation Screen Printing adalah gambar transfer gambar dari media kertas ke media lain menggunakan mesin press tumit helming. Proses pencetakan ini membutuhkan printer dan tinta khusus untuk sublimasi

Tinta sublimasi ini adalah tinta air yang peka terhadap suhu tinggi. Tinta ini tidak dapat langsung dicetak pada bahan-bahan seperti kain, tetapi perlu melalui perantara kertas atau kertas transfer, sebelum mencetak gambar yang akan diterapkan pada media yang diinginkan.

Tentang Cetak sablon, Apakah Anda pernah mendengar apa itu mencetak sablon itu? jika tidak saya akan menjelaskan sedikit tentang mencetak sablon.

 

Mencetak sablon adalah proses pencetakan kain menggunakan teknik sablon, sablon teknik itu sendiri adalah teknik di mana, sebelum proses mencetak pada media kain, harus dalam Menerapkan ke kertas yang bisa disebut transper kertas kertas menggunakan tinta sablon

 

Sedengkan sublimasi itu sendiri adalah fase transisi dari padat ke gas, atau sebaliknya, gagasan sublimasi ditafsirkan juga sebagai perubahan zat dari padat menjadi fase uap, dan kemudian uap terkondensasi langsung ke materi padat tanpa melalui fase cair atau fase antara

 

proses pencetakan sablon itu sendiri dengan menggunakan printer sebagai hiasan kertas transfer dan kertas yang digunakan untuk mentransfer tinta ke gambar dalam bentuk bahan T-shirt dengan bantuan suhu panas

 

Sekarang gambar akan dicetak di atas kertas atau di transfer dapat ditransfer ke baju atau bahan kain dengan pemanasan. Sablon kertas transfer kertas hanya sebagai perantara dalam transfer printout

 

sedangkan sablon tinta itu sendiri yang telah di kertas dapat dipindahkan ke baju atau kain melalui proses sablon. Prinsip kerja disebut sublimasi, yang berarti zat bahwa langkah mudah menghaluskan dari kertas ke kain atau T-shirt.

 

Teknik sablon metode yang banyak digunakan untuk mencetak kain besar menggunakan printer untuk kertas transfer cukup besar, mesin area cetak rata-rata 160cm tergantung menyesuaikan bahan kertas yang digunakan.

 

Cara mencetak atau mencetak ini penggunaan sablon kertas transfer paper roll untuk menggulung atau kain mesin cetak, kertas bergulir dengan suhu minimal 200 derajat Celcius kain di atas kita ingin sablon.

 

Selain printer sablon yang menggunakan roll bergulir untuk roll, ada juga penggunaan pemanas bahwa mesin tekan atau hotpress.

 

Tentu saja cara ini lebih langkah proses yang lebih lama daripada menggunakan mesin sablon roll khusus untuk gulungan sangat cepat.

 

Teknik sublimasi akan sangat maksimal dalam bahan polyester, sublimasi contoh yang digunakan adalah untuk olahraga seragam sepak bola seperti Jersey Pakaian, klub sepeda, club motor dan lain-lain.

 

Harga tinta sablon ini bervariasi dari merek yang tersedia biasanya digunakan tinta sablon cina dan korea, korea sablon harga tinta lebih mahal karena hasil cetakan juga lebih tajam dan tahan lama.

 

Printer untuk cetak foto juga tidak terbatas pada warna, dan perlu diingat juga bahwa printer sublimasi tidak cocok untuk kapas.

 

Dapat digunakan katun dibahan tapi kertas harus menggunakan kertas transfer, dan tinta juga harus menggunakan tinta sublim / pigmen menjadi lebih kuat.

 

Konsumen menggunakan kertas HVS material, Photo kertas transfer dll Untuk citra mereka sendiri dicetak di atas kertas dicetak dengan model upside down atau cermin.

 

Demikian pula, artikel tentang mencetak Sublime, mudah-mudahan dapat memberikan informasi yang akurat dan dapat digunakan sebagai referensi bagi mereka yang ingin membuka jasa percetakan

 

Semua upaya harus plus atau minus, kita hanya tinggal bagaimana mengatasi menemukan solusi terbaik. Salam sukses..!

You May Like