Pengakuan Pegi Tersangka Pembunuhan: Tak Kenal Vina dan Eky

Cirebon – Pegi Setiawan alias Perong masih mengelak atas keterlibatannya dalam kasus pembunuhan yang menimpa Vina dan pacarnya Rizky alias Eky. Pegi bahkan mengaku tak mengenal dengan kedua korban yang meninggal dunia dalam tragedi di Cirebon 2016 tersebut.

Meski telah diamankan pada Selasa malam di wilayah Kopo, Bandung, Pegi tetap bersikukuh bukan pelaku atas kasus pembunuhan Vina. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan ini sebelumnya sudah ditetapkan menjadi DPO bersama Andi dan Dani.

Kuasa Hukum Pegi, Sugianti, bahkan mengaku telah berkomunikasi langsung dengan Pegi untuk menanyakan perihal kasus pembunuhan tersebut. Menurut Sugianti, Pegi menyatakan jika ia tidak melakukan aksi pembunuhan terhadap Vina dan Eky.

“Saya sudah bicara langsung dengan Pegi. Saya nanya, kamu bener melakukan?, tidak bu, saya tidak melakukan,” kata Sugianti menirukan percakapannya dengan Pegi

Saat bertemu dengan Pegi, Sugianti bahkan menegaskan kliennya tak mengenal Vina dan Eky. Hal itu disampaikan Pegi saat ditemui di Mapolda Jabar.

“Tidak kenal, dia bilang tidak kenal. Kemarin juga saat di Polda, kamu bener ngga kenal sama Eky? Katanya ngga kenal,” kata Sugianti menirukan percakapannya dengan Pegi.

Kepada sang ibu, Pegi Setiawan yang dianggap sebagai salah satu DPO itu mengaku tidak pernah melakukan aksi pembunuhan terhadap Vina dan Eky.

“Di Polda waktu saya mau pulang saya bilang, Nang (nak) yang sabar, ini ujian kamu. Kamu melakukan (pembunuhan) nggak? ‘Nggak mah, saya niat kerja buat nafkahin adik-adik saya’,” kata Kartini menirukan percakapannya dengan Pegi Setiawan.

Mendengar ucapan dari sang anak, Kartini pun meyakini jika Pegi Setiawan tidak terlibat dalam kasus pembunuhan terhadap Vina dan Eky. Percakapan penuh haru pun terjadi saat Kartini menemui Pegi. Ibu dan anak itu saling melontarkan kalimat penyemangat.

Kartini meminta agar Pegi teguh dalam pendirian jika memang tidak terlibat dalam kasus pembunuhan terhadap Vina dan Eky yang terjadi pada delapan tahun silam.

Pegi Ditangkap di Bandung

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, informasi terakhir yang didapatkan polisi, Pegi bekerja menjadi seorang kuli bangunan sebelum dilakukan penangkapan.

“Sejak semalam, kami dari Polda Jabar dibantu tim dari Bareskrim Polri berhasil mengamankan satu orang terduga tersangka yang di-DPO-kan atas nama Pegi alias Perong. Atau yang saat ini didapatkan identitas namanya Pegi Setiawan, seorang warga cirebon yang ditangkap di Bandung,”

“Jadi Pegi ini yang kita DPO-kan, namanya Pegi Setiawan. Informasi terakhir yang kami dapatkan, yang bersangkutan bekerja sebagai buruh bangunan di Bandung sehingga kami tangkap di Bandung,” ucapnya menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *