Meluncur di Indonesia 5 Februari, Segini Bocoran Harga Chery Omoda E5

PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan meluncurkan mobil listrik pertamanya di Tanah Air, yakni Chery Omoda E5 pada Senin (5/2). Lantas, dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni, berapa bocoran harga kendaraan nonemisi tersebut?

Assistant President Director PT CSI, Zeng Shuo mengatakan, ketika peluncuran nanti, pihaknya akan mengumumkan harga, prosedur garansi dan lainnya. Selain itu, mereka juga akan melakukan handover atau pengiriman pertama kepada konsumen yang telah melakukan pemesanan di awal.

“Pada 5 Februari kami melakukan launching dan memulai handover kepada konsumen pertama,” ujar ujar Zeng Shuo kepada detikOto dalam sesi interview khusus di kantor CSI, Jakarta Selatan, Kamis (25/1).

Ketika ditanya berapa harga yang akan dipatok untuk mobil listrik tersebut, Zeng Shuo masih terkesan tutup mulut. Namun, dia tak sepenuhnya menampik ketika kami menyebut angka Rp 500 jutaan.

“Kalau soal harga, tunggu saja saat peluncuran produk tanggal 5 Februari nanti. Sebenarnya soal harga ada rentan Rp 500-550 juta ya, tapi kami belum memutuskannya sekarang. Kami belum punya harga final untuk mobil ini,” ungkapnya.

Shuo mengaku, pihaknya masih memerlukan sedikit waktu untuk merumuskan harga final. Namun, dia memastikan, nominalnya akan sangat menarik dibandingkan mobil listrik lain sekelasnya. Selain itu, Shuo juga menyebut, harga yang kelak diumumkan sudah termasuk insentif pajak.

“Sekarang Omoda E5 (kandungan lokalnya) sudah 40 persen, jadi semua insentif sudah bisa dapat. Nanti saat peluncuran produk, kami kasih harga yang sudah melalui hasil perhitungan (insentif),” kata dia.

Sebagai catatan, bocoran harga Omoda E5 sebenarnya sudah beredar cukup lama, minimal beberapa bulan terakhir. Ketika itu, salah satu konsumen kendaraan yang merupakan bos jalan tol, Yusuf Hamka menyebut Omoda E5 akan dibanderol Rp 500-600 juta.

Spesifikasi Singkat Chery Omoda E5

Chery Omoda E5 punya dimensi panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm, dan jarak sumbu rodan 2.630 mm. Sementara ground clearance-nya belum diketahui. Bagian luar mobil ini menggunakan velg ukuran 18 inci dengan warna dual tone dan desain yang sporty.

Kendaraan nonemisi itu dijejali banyan fitur canggih, seperti layar sentuh dual 24,6 inch dengan fitur konektivitas Bluetooth dan USB, sistem audio Sony, Apple Carplay + Android Auto, intelligent voice interactive operation, dan juga 540°HD panoramic image.

Tersedia juga enam opsi pengaturan elektrik untuk kursi pengemudi dan penumpang depan, juga ada kemudi multifungsi dengan tiga pilihan gaya berkendara (eco, sport, dan normal). Ada pula sunroof yang bisa membuat nuansa kabin menjadi lebih lega.

Chery Omoda E5 menggunakan Permanent Magnet Synchronous dan baterai berkapasitas 61,06 kWh yang bisa menempuh jarak sejauh 430 km (WLTP test). Kendaraan tersebut memiliki fitur pengisian Max DC charging power 150 kW dengan fast charging selama 28 menit untuk mengisi daya dari 30-80 persen.

Motor listrik yang tertanam di Omoda E5 diklaim mampu menghasilkan tenaga 204 dk dan torsi 340 Nm. Sementara untuk berakselerasi dari nol ke 100 km/jam hanya memerlukan waktu 7,6 detik.

Berbagai fitur keamanan pasif dan aktif disematkan di Chery Omoda E5, mulai dari rem cakram di semua roda dengan sistem ABS (Anti-lock Braking System), 4-door window anti-pinch system, safety belt with pretensioner and load limiter, dan child safety door locks.

Omoda E5 juga dibekali bodi kuat high strength anticorrosive body, anti-theft alarm, 6 ring-type airbags, serta tire pressure monitoring system untuk memantau ban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *