Korban Penganiayaan Tak Cabut Laporan, Proses Hukum Anak Pj Bupati Jayapura Berlanjut

Kasus penganiayaan yang dilakukan anak Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, RDA (18) terhadap seorang perempuan berinisial AR berlanjut ke proses hukum. Korban yang merupakan anak pengacara di Papua, Aloysius Renwarin, tidak mencabut laporannya di Polsek Abepura.

Kuasa hukum korban, Steven Maramba Tandilangi memastikan kasus penganiayaan yang menimpa kliennya (AR) terus berlanjut hingga ke proses hukum. “Kami sebagai pelapor sudah mengajukan laporan polisi, sekarang tahapan lidik oleh kepolisian, korban AR juga sudah divisum dan telah membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) pada Minggu (19/3) Malam di Polsek Abepura,” ucap Steven, Rabu (22/3).

Baca Juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Dia memaparkan, penganiayaan yang dilakukan RDA telah memenuhi unsur-unsur pidana. Atas perbuatannya, pelaku bisa dipidanakan dengan pasal 351 KUHP, tentang penganiayaan.

“Jadi begini, untuk unsur pidananya ada, perbuatannya juga ada, dan ada bukti korban mengalami kekerasan hingga menimbulkan perubahan pada fisik akibat penganiayaan tersebut. Sehingga atas perbuatan dari pelaku itu, bisa dipidanakan dengan pasal 351 KUHP, tentang penganiayaan,” ujar Steven.

Penganiayaan itu terjadi di wilayah Abepura pada (19/3) berdekatan dengan lokasi Final Honda DBL di GOR Trikora Abepura. Atas laporan penganiayaan ini, RDA telah ditahan polisi.

Atas dugaan penganiayaan itu, Triwarno telah menyampaikan permohonan maaf atas kasus penganiayaan yang dilakukan anaknya.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

“Terkait (kasus penganiayaan) itu, yang dapat saya sampaikan. Bahwa, saya belum bisa banyak memberikan informasi, karena saya sendiri tidak tahu persoalan atau kejadian yang terjadi ini. Kemudian yang kedua, saya ingin sampaikan dalam pemberitaan itu kalau anak saya memang bersalah, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” kata Triwarno.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *