Kamu Suka Sekali Makan Jeruk?? Hati-hati yaaa… perhatikan Hal Ini !

Meskipun Menyehatkan, Konsumsi Jeruk Berlebihan Itu Berbahaya!
Himedik.com – Jeruk sudah dikenal sebagai salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Vitamin C punya manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, pembentukan tulang serta baik untuk pencernaan karena juga mengandung serat.

Segala sesuatu pastinya tak baik jika itu berlebihan. Nah, apa jadinya kalau kamu mengonsumsi jeruk dalam jumlah yang banyak?

Dilansir dari laman livestrong, Himedik menemukan beberapa efek jika mengonsumsi jeruk dalam jumlah banyak.

1. Menambah berat badan

Mungkin ini terdengar menarik bagi kamu yang memang punya tujuan untuk menambah berat badan, namun justru mengkhawatirkan jika kamu yang sedang berada dalam program diet

Berat badan/pexels Ya, jeruk memang rendah kalori jika dibandingkan dengan keripik atau makanan ringan lainnya. Tapi jika makan terlalu banyak jeruk maka kamu akan makan lebih banyak kalori.

Misalnya, jeruk besar dengan ukuran sekitar 3 inci dan berat 6.5 ons bisa mengandung sekitar 85 kalori. Konsumsi satu jeruk setelah makan mampu menambah 255 kalori. Secara total, kamu bisa bertambah 1 pon dalam 2 minggu.

2. Nyeri asam lambung

Nyeri lambung/dailymail Jeruk mengandung asam tinggi yang jika dikonsumsi setiap hari oleh penderita maag atau yang punya riwayat asam lambung maka akan semakin parah.

Jeruk tak meningkatkan asam di perut tapi kandungan asam dari jeruk sendiri yang bisa meningkatkan rasa sakit pada lambung.

3 Diare

 

Diare/NewBranch Sembelit bukan satu-satunya masalah pencernaan yang bisa kamu alami jika mengonsumsi terlalu banyak jeruk. Jeruk ternyata juga bisa menimbulkan masalah diare.

Kurangi makan jeruk jika kamu tak ingin ini terjadi. Kamu cukup makan satu atau dua jeruk setiap hari dan jangan lupa tambahkan juga satu porsi sayuran dan makanan tinggi serat lainnya.

4. Enamel gigi rusak

unsplash Keasaman yang dikandung oleh buah ini ternyata bisa membuat enamel gigi rusak jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Menurut studi di tahun 2011 yang telah dipublikasikan dalam British Journal of Nutrition, buah jeruk dengan jenis grapefruit bahkan bisa lebih bersifat erosi dibandingkan minuman berkola.

Nah, enamel ini berfungsi untuk melindungi gigi, sehingga sangat penting untuk tak mengonsumsi jeruk dalam porsi yang banyak.

Itu tadi beberapa efek dari makan jeruk yang terlalu banyak. Cukup makan satu buah jeruk setiap hari sudah bisa memenuhi kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Next Post

Menghilangkan Sakit Kepala dengan Herbal disekitar Kita

Sun Sep 20 , 2020
Setiap yang diciptakan Allah pasti memiliki tujuan dan manfaatnya bagi manusia. salah satunya adalah rempah-rempah yang ada disekitar kita, ternyata bisa mencadi Cara untuk  Menghilangkan Sakit Kepala Penyebab sakit kepala bisa dikarenakan berbagai hal. Berikut cara menghilangkannya dengan rempah-rempah yang bisa berfungsi sebagai pengganti obat kimia. Sakit kepala adalah penyakit […]