Kapolri Antisipasi Aksi Kejahatan saat Ngunduh Mantu Kaesang-Erina!

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek kesiapan pengamanan resepsi Ngunduh Mantu pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, Minggu (11/12). Mantan Kapolresta Surakarta itu langsung menuju rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Sabtu (10/12) petang.

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya masih melanjutkan pengecekan keamanan untuk acara hari H. Terutama di jalur kirab dari Loji Gandrung hingga Mangkunegaran.

“Acara di Jogja tadi sudah dilaksanakan dengan lancar dan aman. Mudah-mudahan malam ini sampai dengan besok bagi resepsi juga lancar dan aman,” ujar Sigit.

Saat disinggung evaluasi pengamanan, Kapolri mengaku selalu ada pembenahan dan perbaikan di berbagai lini. Menurutnya, selalu ada penyempurnaan.

“Selalu ada evaluasi, mana saja yang kira-kira perlu disempurnakan,” jelasnya.

Kapolri mengemukakan fokus pengamanan saat hari H sudah lengkap. Yakni mulai dari pengaturan lalu lintas hingga antisipasi kejahatan yang dimungkinkan bakal terjadi. Termasuk ancaman-ancaman yang akan datang.

“Besok pagi itu memang banyak masyarakat yang hadir. Kejahatan-kejahatan yang mungkin terjadi dan juga ancaman-ancaman lain harus kami antisipasi,” tandasnya.

Terpisah, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan, untuk alat transportasi taku, total ada 400 becak dan 35 andong yang disiapkan di Benteng Vasternberg dan area parkir Stadion Manahan.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Kendaraan tradisional itu untuk mengangkut para tamu yang tidak menginap di hotel. Perinciannya, 100 becak di Benteng Vasternberg, 300 sisanya di kawasan Stadion Manahan. Sedangkan, 35 andong disiapkan di kawasan Stadion Manahan.

“Tukang becak dan andong tetap dilibatkan. Jadi nanti mereka akan mengantar tamu dari lokasi parkir di Benteng Vasternberg dan Stadion Manahan,” terang Luthfi saat ditemui di Mapolresta Surakarta.

Selain itu, sebanyak 220 settle bus juga disiapkan oleh panitia. Alat transportasi tersebut untuk mengangkut para tamu yang menginap di 12 hotel di Solo dan tamu yang tidak menginap.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

“Tamu-tamu VIP yang menginap di 12 hotel akan diangkut menggunakan settle bus. Tapi bus juga disediakan di Benteng Vasternberg dan Stadion Manahan,” katanya.

Lutfhi menambahkan, seluruh tamu yang menggunakan alat transportasi massal baik itu becak, andong dan bus akan didrop di Pura Mangkunegaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *